Salah satu negara yang transportasi umumnya sangat baik. Bus umum, kereta cepat, dan bahkan lahan untuk pejalan kaki disediakan. Petunjuk- petunjuk distasiun MRT, terminal bus, ataupun bus stop sangat lengkap sehingga pengunjung yang baru pertama kali bepergian ke Singapura juga dijamin tidak akan kehilangan arah.

Metode pembayaran untuk menggunakan bus umum dan kereta cepat ada dua: uang pas atau kartu EZ Link (yang berlaku hingga 5 tahun). Jika malas naik bus dan kereta cepat, jalan kaki di Singapura juga nyaman karena jalur pejalan kaki diatur dengan baik dan hampir semua kendaraan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sehingga tidak perlu khawatir.

Rute – rute Bus Singapura

TRANSPORTASI Singapura

Bus Umum Ada dua buah perusahaan bus yang melayani rute-rute ke penjuru Singapura, yaitu SMRT dan SBS. Ada tiga jenis bus di Singapura, yaitu bus tingkat, bus gandeng, dan bus biasa. Harga untuk semua jenis bus sama saja, tergantung dari jauh-dekatnya tujuan yang akan ditempuh, bukan dari bentuk busnya. Rata-rata bus di Singapura ber-AC walaupun ada rute-rute khusus dimana bus non-AC masih beroperasi.

Biaya untuk menaiki bus mulai dari S$1 (Rp6.700,00) dan maksimal S$1.9 (Rp12.730,o0) untuk bus biasa. Sedangkan untuk yang Express (bentuknya seperti bus biasa, bukan gandeng atau tingkat) antara S$1.6-S$2.45 (Rp1o.720,00-Rp16.415,00). Jam operasi bus dimulai dari o5.45 hingga 12.00, setelah waktu-waktu tersebut hanya ada taksi.

Kecuali malam Sabtu dan malam Minggu, ada bus tambahan yang beroperasi hingga jam 04.30 keesokan harinya. Bus yang dinamakan Night Rider atau Night Owl ini lebih mahal dari bus biasa ataupun Express. Harganya ada yang S$3.5 (Rp23.450,0o) atau S$4 (Rp26.800,oo) per orang. Pembayarannya dilakukan dengan menggunakan uang tunai, bukan EZ Link Card.  Itulah Artikel Dari  988bet.in.