Terkenalnya Wisata Pendakian Gunung Galunggung Dari Indahnya

Terkenalnya Wisata Pendakian Gunung Galunggung Dari Indahnya

Warga Tasikmalaya dan sekitarnya dibikin heboh lantaran ada penampakan air terjun mengalir deras di puncak Gunung Galunggung.

Tak hanya mengenal penampakan atau fenomenanya saja, alangkah baiknya kita juga mengenal Gunung Galunggung secara umum dan berdasarkan aspek wisatanya.

Berdasarkan berita yang diterbitkan pada 18 Mei 2014, Gunung Galunggung adalah gunung berapi dengan ketinggian 2.167 m di atas permukaan laut. Gunung Galunggung berada 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya, tepatnya di Desa Linggajati, Kec Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada 1982, Gunung Galunggung pernah meletus. Namun kini, pengunjung yang ingin mendaki gunung itu, tak perlu bersusah payah, cukup berjalan di tangga yang disediakan. Ya, di lereng Gunung Galunggung sudah 620 anak tangga untuk pengunjung yang ingin mendaki.

Melalui tangga tersebut, pengujung bahkan bisa mencapai menuju kawah yang biasa dijadikan tempat berkemah dan memancing. Saat berada di Gunung Galunggung, pasti bisa terpikat dengan keindahan alamnya yang mempesona. Pemandangan itu juga dapat dilihat selama wisatawan menyusuri ratusan anak tangga permanen.

Terkenalnya Wisata Pendakian Gunung Galunggung Dari Indahnya

Terkenalnya Wisata Pendakian Gunung Galunggung

Dan untuk lebih lengkapnya maka akan kami IDN POKER IOS IDN jelaskan lebih jauh bagi anda. Saat mendaki tangga itu, pengunjung pun bisa beristirahat sejenak sambil berfoto ria. kita akan disuguhi pemandangan berupa gunung, kawah, hutan, pepohonan, dan pastinya kesegaran udara. Tentu saja, berkat hal itu, pengunjung Gunung Galunggung pasti tidak akan merasa bosan.

Rasa lelah pun akan terbayarkan ketika pengunjung atau wisatawan sampai di kawah Galunggung, lantaran bisa beristirahat di warung-warung milik penduduk sekitar yang menjajakan makanan, minuman serta camilan, dan melihat danau di dasar kawah.

Selama diperbolehkan oleh pihak berwenang yang mengelola Gunung Galunggung, wisatawan bisa menyusuri jalan-jalan di sisi tepian kawah yang akan mengantar pengunjung menuju ke dasar kawah.

Namun sayang, saat ini wisatawan sedang tak diperbolehkan untuk turun ke kawah. Tujuannya, sebagai bentuk antisipasi terjadi longsor dari tebing kawah. Nah, di kawah itu terdapat danau yang airnya tenang dan berwarna hijau.

Tak hanya itu, di danau itu juga banyak dihuni ikan-ikan yang bisa dipancing. Di kawah, ada pula gugusan pulau kecil yang dipuncak-puncaknya berkibar dengan gagah bendera merah putih. Hal yang paling unik di kawah itu adalah adanya musala dan sumber air bagi pengunjung yang ingin berkemah atau camping ceria di dasar kawah.

Nah, selain kawah, ada pula destinasi wisata lain di Gunung Galunggung, di antaranya adalah Curug Agung Galunggung, Cipanas Galunggung, dan View Deck Galunggung

Terkenalnya Wisata Pendakian Gunung Galunggung Dari Indahnya