Belajar mengenai teknik dasar dalam permainan bola voli, lebih baiknya kita harus mengerti dan paham betul apa itu yang dinamakan teknik smash ? Ya, langsung saja saya akan menjelaskan apa itu smash.

Smash dalam teknik dasar permainan bola voli merupakan teknik yang paling menarik bagi setiap pemula-pemula yang ingin belajar olahraga yang satu ini. Smash tersendiri merupakan pukulan yang paling utama dalam penyerangan dalam bola voli terhadap tim lawan dalam upaya mencapai kemenangan.

Smash ini merupakan tahap awal atau utama disaat kita bermain bola voli. Itulah definisin atau penjelasan atas pengertian teknik smash dalam bola voli, pengertiannya saja tidak cukup jelas jika langkah-langkah teknik dan penerapannya belum kita praktikkan.

Maka dari itulah simak penjelasan singkat nan-jelas di bawah ini mengenai langkah-langkah teknik dasar smash dalam permainan bola voli.

Penjelasan Teknik Dasar Smash Bola Voli

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mengenai pengertian teknik smash bola voli, benar juga yang dijelaskan bahwasannya pengertian saja kurang lengkap dan kurang jelas jika belum beralih ke langkah-langkahnya. Maka dari itulah lebih baik dan lengkapnya kita bersama-sama belajar untuk memahami dan menerapkan teknik dasar smash ini.

Sebelum mengarah langsung pada teknik smash, yang harus diketahui dengan baik yaitu kita juga harus tahu teknik-teknik yang lainnya seperti Service, Passing, dan Blocking. Karena dengan teknik tersebut permainan dalam bola voli akan terasa semakin lengkap dan terbilang mendekati sempurna.

Maka dari itulah, kita juga harus bisa memahami terknik tersebut dengan baik. Antara satu teknik dan teknik yang lainnya yaitu saling berkaitan satu sama lain. Karena hubungan antara teknik-teknik dasar tersebut sangat berkaitan dengan baik.

Langsung saja beralih pada teknik smash dalam permainan bola voli, seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel-artikel sebelumnya yaitu mengenai teknik dasar permainan bola voli yang di dalamnya juga menjelaskan mengenai teknik dasar smash dalam permainan bola voli yang menyatakan bahwa Smash merupakan memukul bola dengan menggunakan kekuatan penuh sambil melompat.

Teknik ini merupakan urutan ketiga dari Passing Bawah, Passing Atas, dan Smash. Dalam smash ini harus dilakukan dengan menghasilkan serangan yang keras dan menukik agar tidak bisa diterima oleh tim lawan dan tim yang melakukan smash ini mendapatkan poin.

Dalam teknik smash ini terdapat bagian yang terbagi menjadi empat (4) yaitu Smash Awalan, Smash Tolakan, Smash Pukulan, dan Smash Pendaratan.

demikianlah artikel tentang Teknik Smash Modern Dalam Bermain Bola Voli, sudah  http://988bet.in / jelaskan diatas,  semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda serta dapat berguna kepada anda semua, sekian dan terimaksih  _YK>