Pantai Anyer dikenal luas sebagai tempat wisata yang menarik sejak tahun 1980-an Keberadaannya sebagai salah satu dari Seven Wonders of Banten (Tujuh Keajaiban Banten) dari lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, membuat kawasan ini menjelma sebagai salah satu objek wisata favorit.

Pantai Sejak Tahnun 1980 - Pantai Ayer

Apalagi Pemkab Serang dan Pemprov Banten telah berkomitmen mengembangkannya menjadi objek wisata bahari terkemuka di Indonesia Dari bibir pantai, Anda dapat menikmati panorama laut biru berlatar kaki langit yang juga biru.

Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk melakukan kegiatan berjemur dan membuat patung dari pasir atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai dan sepak bola pantai.

Jika Datang Ke Pantai Ayer Jamin Hati Bakal Senang

Menurut  Daftar Poker IDN Air laut yang jernih dan bersih sangat mendukung aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam. Ombak laut pantai ini relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan tepat sekali digunakan untuk arena berselancar dan area memancing.

Bila bosan berada di tepi pantai, Anda dapat menikmati keelokan panorama pantai dari atas mercusuar yang terdapat di kawasan tersebut. Pengunjung dapat juga menyewa sepeda untuk menyusuri Pantai Anyer sambil mencari-cari objek menarik untuk dipotret Jakarta-Pantai Anyer berjarak sekitar 160 kilo dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Pantai Sejak Tahnun 1980 - Pantai Ayer

Sedangkan dari Kota Serang, Pantai Anyer berjarak sekitar 35 kilo. Dari Jakarta, Anda dapat mengambil jalan tol Jakarta-Merak dan keluar melalui jalan tol Cilegon Barat. Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju arah Anyer.

Berbagai papan penunjuk jalan memudahkan Anda untuk mencapai lokasi, baik yang menggunakan bus maupun yang menggunakan kendaraan pribadi. Anda dapat juga mengakses Pantai Anyer dengan naik kereta api jurusan Jakarta-Merak Jika Anda ingin menginap.

tidak perlu cemas karenadi kawasan Pantai Anyer terdapat home stay, wisma, hotel, resort, cottage, dan villa dengan berbagai tipe. Kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan jaringan fiber optik untuk mengakses internet dan jaringan komunikasi baik interlokal maupun internasional. Jejeran pedagang kaki lima dan warung tenda di sepanjang pantai.