Pantai Lombang Menjadi Wisata Favorit

Apabila Anda berkunjung ke Pulau Madura, sempatkanlah mampir ke Kabupaten Sumenep di Di kabupaten yang pernah menjadi pusat pemerintahan Keraton Sumenep ini, Anda dapat menemukan sebuah pantai dengan gugusan pohon cemara udang yang menghiasi hampir seluruh tepiannya.

Namanya Pantai Lombang”, terletak sekitar 30 kilo dari ujung timur Pulau Madura. pusat kota Sumenep. Pantai ini mulai menjadi objek wisata favorit sejak sekitar tahun 2000 lalu, ditandai dengan kunjungan pertama para turis mancanegara ke pantai ini dan dikuti dengan wisatawan dalam negeri.

Pantai Lombang memiliki kesan istimewa karena memiliki hamparan pasir putih sepanjang 12 kilo. Berbeda dengan pantai lainnya yang umumnya dihiasi oleh pepohonan kelapa, di pancai ini terdapat deretan pohon-pohon cemara udang setinggi 4 meter dan membungkuk seperti udang Jika Anda ingin berjemur.

Hamparan pasir putih sangat cocok untuk aktivitas tersebut

Menurut  Daftar Judi Kartu Anda juga dapat melihat bola-bola pasir kecil yang terbentuk dari galian kepiting-kepiting mini. Kepiting-kepiting tersebut cukup banyak di pantai ini, namun tidak membahayakan karena mereka biasanya akan lari atau berlindung di dalam pasir jika ada orang menghampirinya Kondisi pantai yang masih bersih dengan ombak yang relatif kecil membuat pantai ini juga cocok untuk lokasi berenang, snorkeling, atau olahraga air lainnya.

Pantai Lombang Menjadi Wisata Favorit

Wisatawan yang belum mahir berenang atau masih di bawah umur dapat menyewa peralatan renang seperti ban pelampung di sekitar pantai ini Jika ingin mendapatkan fasilitas lebih mahal, Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang dikhususkan bagi wisatawan asing, yaitu kunjungan untuk menikmati pesona alam pantai, menyaksikan berbagai seni pertunjukan masyarakat setempat, menikmati pesta bakar ikan di malam hari, serta memperoleh fasilitas penginapan yang unik.

Penginapan ini merupakan pondok-pondok di pinggir pantai dengan bahan dasar kayu, memakai dinding rotan, beratapkan ranting dan daun pohon cemara, serta berlantaikan pasir pantai. Selain tampak natural pondok inap tersebut juga dilengkapi dengan ukiran dan perabot khas Madura sehingga tampak lebih eksotis.

Jika Anda Anda dapat mendirikan tenda di sekitar pantai
ingin berkemah, Soal tempat menginap, Anda bisa memilih hotel yang terdapat di Sumenep.