Jelaslah makan tersedia waktu yang diberikan sang pemain bagi sang penjaga gawang untuk bersiap-siap, makin banyak kesempatan bagi pihak lawan untuk menghalangi terjadinya gol. selain itu penahan pihak lawan dan lebih ketat dalam penjagaan dan tentunya berusaha mencegat lajunya bola yang ditunjukan  kearah gawangnya. Waktu adalah faktor yang inti memberikan waktu berarti mengisarkan penjaga gawang lawan untuk lebih bersiap siaga untuk mempersempit sudut tendangan dari manapun kiranya serangan itu bakal datang. Untuk info lebih lengkap bisa bergabung bersama  Agen Bola

Kecepatan Menjadi Kunci Untuk Menggagalkan Serangan Lawan

Sementara itu rekan-rekannya akan berusaha sekuat tenaga untuk memblokir dan menggagalkan serangan pihak lawan, lainnya akan menghalangi pemain pada siapa bola itu mungkin diberikan. kecepatan menerima bola dan segera menendangnya mengurangi atau bahkan meniadakan halangan tersebut, dengan elemen kejutan kemungkinan mencetak gol sebanyak-banyaknya mungkin saja terjadi.

Faktor Keberuntunagn Juga Menjadi Hal Menguntungkan 

Dalam pertandingan segala faktor akan menentukan apakah tendangan sesegera mungkin akan menguntungkan atau tidak, tetapi disini kita hanya menitikan beratkan pada bagaimana mengembangkan kemampuan untuk menendang bola yang datang sesegera mungkin . tentu saja ada suasana dimana tendangan sesegera mungkin ini menjadi tidak praktis dan tidak dianjurkan bahkan tidak memungkinkan dan demi alasan ini saja  tekankan sekali lagi lakukan seawal mungkin dari pada tendangan seketika.

Melatih Tendangan Diluar Kotak Pinalti

Telah saya sarankan bahwa tendangan sebaiknya dilatih diluar daerah penalti untuk alasan sederhan tersebut sehingga para pemain dekat gawang tak perlu merasa ragu untuk menendang bola yang diterimanya . kebanyakan pemain merasa kurang yakin bila mesti menendang langsung pada jarak yang terlalu jauh kerena berpikir bahwa hal tersebut tidak memungkinkan .