Secara geografis, Singapura terletak di Semenanjung Melayu berbatasan dengan Malaysia dan Indonesia. Dengan luas wilayah 704 km², Singapura menjadi negara kota terkecil di wilayah Asia Tenggara. Singapura terdiri atas 63 pulau, termasuk pulau utama Singapura. Ada dua jalur perbatasan yang dihubungkan oleh jembatan darat dengan Malaysia, yaitu Johor-Singapore Causeway di utara dan Tuas Second Link di sebelah barat daya Singapura. Di selatan, Singapura berbatasan dengan lautan Indonesia. Pulau Jurong, Pulau Tekong, Pulau Ubin, dan Sentosa merupakan pulau-pulau terbesar di antara pulau lainnya.

Dataran alam tertinggi di Singapura adalah Bukit Timah dengan ketinggian hanya 166 m. Patokan waktu Singapura adalah GMT +8, atau lebih oepat satu jam dibanding WIB. Sebenarnya penentuan waktu ini agak “aneh” mengingat matahari terbit di timur. Artinya Singapura yang berada di Barat seharusnya Iebih lambat waktunya dibanding WIB. Namun, hal ini disengaja agar penduduk Singapura terbiasa bangun dan bekerja Iebih pagi dibanding penduduk negara jirannya. Penduduk Singapura berjumlah 4,8 juta jiwa dengan tingkat pertumbuhan per tahun sekitar 4%.

Penduduk Singapura terdiri atas berbagai etnis. Etnis terbesat adalah etnis China (75%), Melayu (14%), dan India (9%) Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Inggris dan bahasa ibu yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari, seperti bahasa Mandarin, Melayu, dan Hindi. Akibat keragaman bahasa yang digunakan, bahasa lnggris di Singapura mengalami perubahan yang berpengaruh pada logat maupun struktur bahasanya sehingga mengalami perbedaan dengan bahasa lnggris yang biasa digunakan.

Mungkin bagi sebagian orang asing hal ini agak sulit dimengerti, tetapi bagi orang lndonesia bahasa Inggris Singapura malah menjadi lebih mudah, karena memiliki struktur mirip bahasa Melayu. Keunikan ini menyebabkan bahasa Inggris Singapura dikenal dengan nama Singlish atau Singaporean English. Berdasarkan statistik, 50% penduduk Singapura beragama Buddha atau Tao, 15% beragama Kristen, den 14% beragama Islam. Sisanya beragama Hindu dan agama Iain. Walaupun penduduk Singapura beragam. hampirtidak pemah ditemukan kerusuhan atau pertikaian antara umat beragama. Kehidupan di Singapura juga sangat teratur, aman, dan tenang.

Demikianlah untuk pengetahuan dari  http://988poker.me/  untuk Mengetahui Tentang Singapura Secara Geografis Yang Dapat di Kunjungi. Dengan begitu, Besar harapan kami ini dapat bermanfaat untuk setiap kalangan banyak dan tidak merasa kebingungan lagi. (RdL)