Menentukan Titik Favorit Tendangan Sepak Bola

Menentukan Titik Favorit Tendangan Sepak Bola

Kali ini kami Maxbet akan menyampaikan kepada anda beberapa info dalam sepak bola yang wajib anda ketahui. Mengoper Bola berarti memindahkan bola dari kaki anda ke pemain lain, dengan cara menendangnya. Ketepatan dan akurasi tendangan sangat di perlukan agar pemain dapat mengoper bola kepada pemain lain dan melakukan tembakan yang jitu ke gawang lawan.

Ketika menendang bola ke gawang lawan, jangan sekali – kali menendang langsung ke arah penjaga gawang. Tanamkanlah kesadaran ini sedini mungkin. Tempatkanlah dua atau tiga cone di sudut kiri dan kanan gawang, Lalu perintahkan pemain menembakan bola ke arah salah satu cone itu.

pemain cenderung akan melihat penjaga gawang dan menendang bola ke arahnya/ Penjaga gawang adalah titik bahaya yang harus dihindari, dan oleh karenanya, tembakan bola harus di arahkan jauh dari titik tersebut.

Menentukan Titik Favorit Tendangan Sepak Bola

Konsep Dasar Yang Harus Dikuasai

Anda harus menendang atau mengoper bola ke arah kaki pemain lain di dalam tim anda. jika tembakan itu tidak akurat, teman anda akan kesulitan menangkap bola tersebut.

Tubuh anda harus mengarah bola tersebut sementara itu lutut anda harus sedikit menekuk ke arah bola.

Dekatkan ujung kaki anda ke bola tersebut, dan telapak kaki anda harus menghadap ke arah sasaran bola tersebut.

Sebelum menendang, pergelangan kaki harus kaku, lalu ayunkan kaki anda untuk menyelesaikan tendangan.

Setiap pemain bola pasti memiliki apa yang disebut sweet spot atau titik favorit di punggung kaki mereka, yaitu titik yang memungkinkan mereka melakukan tendangan secara akurat dan konsisten arahnya.

Titik tersebut terletak di sepanjang pertautan tali sepatu pemain, meskipun letak posisi – posisinya sedikit berbeda – beda antar pemain.

Agar setiap pemain dapat menemukan titik tersebut, maka suruhlah mereka duduk di tanah dengan kaki lutut menekuk dan kaki menapak di tanah dengan jarak antara telapak kaki dengan tubuh sekitar 15 hingga 30cm.

Mereka harus duduk dengan nyaman dan dapat mengangkat lutut mereka dan kaki mereka secara tegak lurus. Kemudian suruhlah mereka meletakan bola di atas kepala mereka lalu jatuhkan bola tersebut ke arah tali sepatu mereka , dan segeralah mengangkat kaki mereka untuk menendang bola tersebut.

Kalau bola itu jatuh pada titik favorit mereka maka pastilah bola tersebut akan memantul lurus ke atas tanpa berputar – putar. Kalau titiknya jatuh terlalu tinggi, bola akan berputar menjauh. Jika bola nya jatuh jauh ke arah bawah titik favorit maka bola itu akan kembali memantul ke arah tubuh pemain.

Menentukan Titik Favorit Tendangan Sepak Bola