Budaya merupakan unsur penting dari suatu negara yang tak mungkin bisa dihilangkan. Dualitas kehidupan modern sekaligus tradisi yang masih kerap dijalankan ada di Hongkong. Temukan beragam budaya masyakat Hongkong Bersama 988POKER saat berlibur ke sana. maka Ada Apa saja silahakan baca artikel dibawah ini hingga selesai jika anda ingin memperdalam mengenai budaya hongkong:

Festival Cheung Chau Bun

Salah satu festival lokal terbaik di dunia ini rutin diadakan setiap hari kelima hingga kesembilan setiap bulan keempat di kalender. Setiap tahunnya, penduduk Cheung Chau membuat patung para dewa, menyiapkan kostumnya, membuat kue serta membangun menara bambu untuk menyambut para pengunjung yang datang ke pulau hunian mereka demi menyaksikan festival ini.Awal mula tradisi ini muncul pada tahun 1644 – 1911 di masa dinasti Qing terakhir, saat adanya wabah menjangkiti penduduk Cheung Chau. Kemudian para penduduk membangun altar di depan kuil Pak Tai dan berdoa pada dewa Pak Tai untuk mengusir semua roh jahat sambil mengarak patung para dewa. Setelah dilakukan ritual tersebut, wabah pun berakhir. Namun, ritual ini tetap dilestarikan hingga kini dan menjadi bagian dari warisan budaya Tiongkok.  Festival ini juga dimeriahkan dengan adanya kemeriahan musik, parade, serta tarian naga yang menarik.

Teh China

Sejak ditemukan oleh Kaisar Shennong di tahun 2737 SM, teh telah menjadi bagian dari budaya China selama ribuan tahun. Hal ini bermula dari kapal-kapal perdagangan yang dahulu membawa teh melewati Hongkong menuju Eropa, di mana teh telah menjadi minuman nasional di Inggris. Kemudian teh banyak disajikan di restoran China, dengan jenis teh aroma bunga dan teh hijau menjadi kategori yang paling populer.Masyarakat Hong Kong mengonsumsi teh dengan bermacam alasan, di antaranya untuk melancarkan pencernaan, sebagai hidangan untuk tamu, pendamping saat makan hingga minuman kesehatan.

Festival Hantu Lapar

Di bulan ketujuh menurut kalender China merupakan waktunya para arwah kelaparan bergentayangan. Inilah saat bagi masyarakat China menyiapkan sajian atau perjamuan untuk memuaskan arawah para leluhur mereka, terutama di hari ke-15 yang bertepatan dengan Yu Lan atau festival arwah lapar. Bagi para wisatawan, ini adalah momen terbaik untuk melihat tradisi yang khas ini, di mana akan ada banyak orang melakukan pembakaran uang palsu yang dipercaya akan sampai ke arwah leluhur mereka. Selain itu, akan diadakan juga pertunjukan opera china yang bisa disaksikan.