Agen Judi Online Memberitahukan Tentang Gunung Inerie memiliki ketinggian 2.245 meter di atas permukaan laut. Bagian gunung yang Berhutan lebat hanya terdapat di sebelah barat lereng gunung sedangkan hutan di lereng bagian selatan telah dikonversi menjadi daerah perkebunan. Sebagian besar hutan yang terdapat di dalam kawasan ini terletak pada ketinggian 1.000-1.500 meter dari permukaan laut. Gunung ini pernah meletus pada tahun 1882 dan 1970 dan ramai didaki ketika musim kemarau, yakni antara bulan Juni hingga Agustus.

Dari puncak gunung, Anda bisa dengan leluasa melihat pemandangan yang indah. Pemandangan kota Bajawa di sebelah barat laut dengan abut tipis di atasnya tampak seperti kota-kota kecil dan tua di Eropa. Sedangkan, di bagian selatan tampak birunya Laut Sawu yang menempel rapat di kaki gunung. Di sisi selatan, terdapat sebuah batu besar yang diyakini sebagai penjelmaan dari sosok jaramasi beserta kuda tunggangannya. Menurut legenda, jaramasi adalah seorang satria penjaga Gunung Inerie.

Gunung Inerie terletak di Bajawa, ibu kota Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dari Kupang, Anda dapat naik pesawat menuju Ende. Setiba di sana, perjalanan dilanjutkan menuju Bajawa yang berjarak sekitar 61 kilo. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan angkutan sewaan menuju Desa Bena sejauh 15 kilo. Inilah desa terakhir sebelum menuju puncak Gunung Inerie. Di Desa Bena, Anda bisa memilih tempat menginap dan juga warung makan.